Hamidah

Guru kelas pada MIN 3 Sukabumi ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ISTERI

#TantanganGurusiana hari ke -10

Sebagai seorang wanita, salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidup ialah ketika memiliki suami yang sholeh, sabar, setia, menegur dengan lemah lembut dan senantiasa memperlakukannya dengan baik. Pada kesempatan ini saya akan membahas aspek lemah lembut.

Bersikap lembut kepada perempuan yang dalam hal ini adalah isteri diperintahkan oleh Rasulullah sebagaimana dalam sebuah hadist dikatakan "Sesungguhnya, wanita diciptakan dari tulang rusuk. Sungguh, bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atas. Apabila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya"

Maka dari itu Wahai para suami bersikap lembutlah pada isterimu dengan begitu kamu sudah memuliakan isterimu.Mengapa kamu harus memuliakan istrimu? Karena Istri adalah wanita yang kamu cintai dan kamu pilih untuk mendampingimu dalam keadaan sehat dan sakit.Ia rela meninggalkan orangtuanya dan mengabdi padamu.Ia juga yang bertugas mengurusi rumah tangga, mengurus semua keperluanmu bahkan isterimu ikut bekerja mencari nafkah untuk membantu meringankan bebanmu. Seorang isteri rela bangun tiap malam untuk mendoakan mu dan anak-anakmu.Hingga terkadang lupa mendoakan dirinya sendiri.

Dalam berbagai kisah Rasulullah sudah mencontohkan bagaimana ahlak terhadap isterinya. Beliau senantiasa berbuat baik kepada istrinya. Dalam keadaan bahagia, susah, kebingungan, ataupun dalam keadaan marah, Rasulullah tidak pernah sekalipun berkata kasar apalagi berbuat sesuatu yang menyakiti istrinya. Beliau senantiasa lemah lembut dan amat menyayangi istrinya.

Alangkah baiknya apabila apa yang dicontohkan oleh Rasulullah itu diaplikasikan dalam kehidupan rumah tanggamu.Jika kamu mampu dan punya penghasilan besar manjakan isteri dengan hadiah karena itu akan menyempurnakan kebahagiaannya.Kalau tak mampu membahagiakan isteri dengan materi, bahagiakan saja isterimu dengan sikapmu yang lembut dan penuh kasih sayang.Itu akan membuat isteri merasa dihargai dan dimuliakan.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post