Hamidah

Guru kelas pada MIN 3 Sukabumi ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ZIARAH

#TantanganGurusiana hari ke-7

Pada mulanya adalah kelahiran lalu kematian. Sebab hidup adalah pengulangan abadi ikhwal maut yang niscaya dijumpai. Dalam hidup yang sebentar juga banal, kematian seumpama petugas antrian yang mengedarkan daftar giliran.

Pagi ini saya datang menziarahimu pa. Hendak mengobati kangen juga rindu yang menderu. Hendak menjaga ingatan dari lupa. Tidak sekadar membersihkan penanda rumahmu dari ranting kering, daun yang busuk atau rumput yang membelit pusaramu. Tetapi hendak mengingatkan diri bahwa kematian adalah lajim. Ia menjadi titik dan pemberhentian akhir seluruh makhluk yang bernafas.

Mudah-mudahan bapak sehat. Memiliki energi dan bekal yang cukup. Sebab kematian bukan tidur yang sebentar. Ia hanya titik awal menuju perjalanan berikutnya hingga bertemu dengan keabadian dan kekekalan. "Kuburan hanyalah tirai untuk kehidupan abadi yang akan datang", begitu katanya Rumi pa...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post